Yth.
1. Dekan Fakultas FKIP
2. Dekan Fakultas FSTIK
3. Ketua Prodi
Di Lingkungan Universitas Bina Bangsa Getsempena
Dengan Hormat
Sehubungan dengan Surat Edaran WR I No. 2458/131013/AK/VI/2025
(https://baa.bbg.ac.id/informasi-perubahan-jadwal-kalender-akademik-semester-genap-tahunakademik-2024-2025/) , terkait Perubahan jadwal Kalender Akademik Genap 2024/2025 dengan
rincian :
1. Pelaksanaan UAS semester Genap 2024/2025 mendukung gerakan Go-Green dengan
menggunakan prinsip paperless. Artinya soal UAS tidak diberikan dalam bentuk hardcopy
melainkan ditampilkan dalam bentuk softcopy oleh para pengawas ke mahasiswa melalui layar
infokus.
2. Peserta ujian dilarang menggunakan perangkat teknologi seperti handphone/mobile phone
atau sejenisnya pada saat ujian berlangsung.
3. Berdasarkan kondisi 1 dan 2, maka bagi dosen yang pelaksanaan ujiannya membutuhkan
perangkat komputer (Computer Based Test/CBT) harap mengajukan ke ketua prodi untuk
disampaikan kepada dekanan dan pihak lab CBT.
Setelah dilakukan pemeriksaan dan validasi terhadap soal UAS oleh Panitia Pelaksanaan
UAS, ditemukan masih ada matakuliah yang pelaksanaannya seharusnya dilaporkan sebagai jenis
ujian yang masuk kategori berbasis Computer Based Test. Hal tersebut, didasarkan pada ketegori
soal yang diserahkan oleh dosen berupa soal pilihan ganda (choice) dan berbasis G-Form dengan
butir soal yang cukup banyak yang tidak bisa memungkinkan ditampilkan pada layar infocus oleh
pengawas pada saat ujian berlangsung. Kondisi pengabaian informasi oleh dosen seperti ini,
sangat mengganggu ketertiban dan menghambat pelaksanaan UAS yang telah diatur panitia
Pelaksanaan UAS. Oleh karena itu, melalui pengumuman ini kami informasikan Pelaksanaan UAS
untul MK bermasalah tersebut (list MK ada di lampiran 1) akan ditunda pelaksanaannya
sampai kami menerima informasi lanjutan dari Dekanan masing-masing fakultas jika soal
sudah dirubah ke system CBT, paling lambat tanggal 10 Juli 2025.
Demikian Surat Edaran ini, atas perhatian dan kerjasama yang baik diucapkan terimakasih.